Operasi Simpati di Abdya,
Polisi Bawa Sepmor Rongsokan dan Badut

ACEH BARAT DAYA – Dua unit sepeda motor rongsokan dibawa oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat Daya. Sepeda motor bekas laka lantas tersebut diperlihatkan dalam Operasi Simpatik yang digelar sejak 1 April hingga 21 April mendatang. Tujuannya adalah mengingatkan pengguna jalan agar mematuhi rambu lalulintas  bila tidak ingin kejadian serupa terulang.

Kapolres Abdya,  AKBP Budi Samekto SIK melalui Kasat Lantas Abdya, Iptu Imam Syafii kepada AcehNews.ne beberapa waktu lalu mengatakan, Operasi Simpatik dilakukan untuk ketertiban lalu lintas dengan sasaran pelatihan bagi pelajar dan pendekatan kepada masyarakat.

“Dalam Operasi Simpatik ini, sosialisasi sudah dilaksanakan, termasuk menghadirkan personel berkostum badut. Hal tersebut agar lebih menarik perhatian untuk mengimbau para pengguna jalan akan pentingnya keselamatan saat berkendaraan,” ujarnya.

Operasi Simpatik digelar  16 April 2015 di Simpang Tugu Bank Aceh, Kota Blangpidie, dengan membawa kenderaan laka lantas dan sejumlah badut yang menyapa pengguna jalan yang melintas. “Sepeda motor kita bawa untuk mengingatkan kepada pengguna jalan bahaya laka lantas,” jelas Iput Imam Syafii.

Lokasi Operasi Simpatik sebutnya dilakukan disejumlah titik keramaian dan rawan kecelakaan. Bukan saja di Kota Blangpidie kegiatan serupa juga kita lakukan di kecamatan lain di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Selain membawa dua badut dan dua unit kendaraan rongsokan, pihak Satlantas Polres Aceh Barat Daya ini juga membagikan-bagikan brosur dan stiker kepada pengendara di simpang Cerana, seputaran Kota Blangpidie. Stiker tersebut berupa ajakan untuk tertib berlalulintas.

Ditambahkan, pihak Polres Abdya  melalui Satlantas tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali kepada para pengguna jalan raya dalam penertiban berlalu lintas, dan melakukan peringatan terhadap para pengendara sepeda motor agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti  mengguna Helm, SIM , taat dalam membayar pajak dan perlengkapan surat kendaraan lainnya serta mematuhi rambu-rambu lalulintas. (nasruddin oos)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *