Nyaris ATM Bank Aceh KCP Sampoeinit Dibobol, Pelaku Melarikan Diri

LHOKSUKON| AcehNews.net – Satuan reserse kriminal Polres Aceh Utara saat ini sedang memburu tiga pelaku tindakan percobaan pembobolan ATM Bank Aceh Capem Sampoeinit, Kecamatan Baktiya Barat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiaan Milyardin melalui Kasatreskrim AKP Adhytia Pratama, Kamis (12/12/2019) menyampaikan, bahwa percobaan pembobolan ATM Bank Aceh Capem Sampoeinit terjadi pada Kamis dini hari atau sekitar pukul 04.23 WIB, yang melibatkan tiga orang pelaku.

“Kejadian ini pertama diketahui oleh Security Bank dari dalam Bank, melihat gelagat yang mencurigakan, Security kemudian menghubungi piket Polsek Baktiya Barat,” ucap Adhytia.

Ditambahkannya, di lokasi ATM kawanan pelaku baru sempat membuka penutup luar mesin ATM, aksinya diketahui Security Bank yang bertugas jaga, sebelum melarikan diri dengan sepeda motor Mio ke arah Lhoksukon dan salah satu Pelaku sempat menodong Security yang keluar dari dalam Bank dengan Pistol.

Tak lama kemudian imbuh Adhytia, Dua personel Polsek datang ke TKP dan berpas-pasan dengan terduga pelaku di jalan kemudian personil Polsek berputar arah dan melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan, sehingga membuat para pelaku berhenti dan melarikan diri ke perkampungan dan meninggalkan sepeda motor yang diduga miliknya.

Kemudian ucap Adhytia, dilakukan penyisiran di sekitar lokasi para pelaku melarikan diri, ditemukan sepeda motor Yamaha Mio, kemudian tas berisi tabung gas elpiji 3 Kg, alat las tabung oksigen blender dan regulator, pistol mainan, dan pakaian yang ditinggalkan yang diduga milik kawanan pelaku.

Untuk kepentingan penyelidikan, Mesin ATM telah dipasangi garis Polisi dan barang bukti yang ditemukan telah diamankan.

“Sejauh ini, berdasarkan rekaman CCTV, barang bukti yang diamankan diduga kuat merupakan milik kawanan pelaku, akan tetapi wajah pelaku tidak terlihat dengan jelas karena pelaku memakai topi,” demikian pungkas AKP Adhytia. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *