Nelayan di Aceh Timur Diterkam Buaya Belum Ditemukan

BANDA ACEH | AcehNews.net – Seorang nelayan, bernama Merdu (55), warga Gampong Alur Durin, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur diduga diterkam buaya di kawasan Sungai Sambur Batang Peunaron, Kecamatan Serba Jadi, Rabu sore kemarin (31/7/2019), saat mencari ikan. Tim SAR Aceh hingga kini masih melakukan pencarian.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, pencarian ini dilakukan setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat tentang seorang warga yang hilang yang diduga diterkam buaya. 

“Menindaklanjuti informasi ini, petugas SAR Pos Langsa langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian,” ujarnya saat dikonfirmasi AcehNews.net, Kamis (1/8/2019) di Banda Aceh.

Dijelaskan, awalnya korban bersama dua rekannya yakni Karsani (19) dan Tawaruddin (25), naik rakit untuk menyeberang ke kebun milik mereka. Saat hendak tiba, Merdu turun ke sungai untuk melepaskan sebatang kayu yang tersangkut di rakit mereka.

“Saat korban berada di air seekor buaya menerkamnya, kedua teman korban sempat mencoba untuk menolong namun gagal karena korban langsung menghilang diseret buaya ke tengah sungai, kedua teman korban melaporkan kejadian itu kepada masyarakt sekitar,” jelasnya.

Hingga kini tim di lapangan masih melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian ini juga melibatkan pihak BPBD Aceh Timur, Polsek dan koramil setempat serta yang lainnya. (Teks: Hafiz Photo Ilustrasi: konfrontasi.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com