Musim Tanam Rendeng, Masyarakat Dihimbau Turun ke Sawah

SINABANG | AcehNews.Net – Menghadapi musim tanam rendeng (tanam pertama padi) tahun ini, Camat Teupah Selatan (Tepsel) Kabupaten Simeulue, Mohd Yayan, imbau pemilik lahan pertanian, dan warga pemilik lahan yang berpotensi pertanian agar dapat turun ke sawah dan mengelolah lahan tersebut untuk ditanami padi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dalam mensukseskan masa tanam rendeng tahun ini, unsur Muspika Teupah selatan yang tergabung dalam Tim Uris Maro sudah mulai terjun ke sawah untuk meninjau lansung petani yang sedang mengolah lahan persawahan.

“Hari ini perdana kita monitor sawah masyarakat, kita berharap masyarakat secepatnya turun ke sawah dan menanam padi tepat waktu, agar pada puncak musim hujan nanti padi yang mereka tanam sudah cukup kuat sehingga tanaman padi tersebut sudah memiliki daya tahan yang kuat terhadap curah hujan yang besar nanti” ujar Yayan, Sabtu (13/10/2018)

Pada percepatan masa tanam Rendeng ini, sedikitnya ada 10 Desa yang menjadi fokus pihak Kecamatan untuk segera bergerak mengolah dan menanam padi, ia berharap kiranya perangkat Desa agar pro aktif dan ambil bagian untuk bercocok tanam padi.

Untuk diketahui dari data target luas tanam kecamatan, luas sawah dalam wilayah itu ada 299 Hektare tersebar di 10 Desa dalam Kecamatan tersebut.

Kepada media ini, Camat juga menghimbau kepada seluruh Desa dalam Kecamatan Teupah Selatan yang lahan pertaniannya telah dipagar melalui anggaran Dana Desa (DD) untuk segera mengkelolah lahan tersebut.(Jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com