Mumtaz, Atlet Cilik Panahan Simeulue Raih Juara Satu

SINABANG | AcehNews.Net – Muhammad Mumtaz Karya (10), siswa SD Negeri 5 Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, meraih juara satu panahan tingkat Sekolah Dasar (SD), pada event turnamen Aceh-Sumatera Archery yang digelar di Lapangan Bola Komplek TVRI Mata Ie, Aceh Besar, Ahad lalu (10/3/2019).

Muhammad Mumtaz Karya, merupakan anak dari Bangun Karya, Sekretaris Majelis Permusyawaratan Ulama, Simeulue . Muntaz salah seorang Atlet panahan yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Simeulue.

Mumtaz satu dari tiga orang atlet panah Simeulue tingkat SD yang dikirim ke Provinsi untuk mewakili Simeulue. Berkat perjuangannya, ia berhasil meraih juara pertama dan mendapat medali emas.

“Alhamdulillah, adek kita, Muhammad Mumtaz raih juara satu, serta medali emas,” kata Dodi Juliardi Bas, Ketua Perpani Kabupaten Simeulue, saat dikonfirmasi AcehNews.Net,beberapa waktu lalu.

Sementara itu Mumtaz sendiri secara terpisah, mengaku bangga karena bisa mengharumkan nama Simeulue di tingkat provinsi dan berharap mendulang prestasi yang sama ditingkat nasional.

Dari informasi yang diterima AcehNews.net dari Ketua Perpani Simeulue Dodi, sarana dan prasarana untuk berlatih para atlet binaanya masih serba kekurangan, namun dia tetap berharap kepada seluruh atlet panah Simeulue, tetap semangat untuk mengukir prestasi dengan kondisi tersebut. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com