Milad ke-68 Tahun, HMI Gelar Aksi Damai di Simpang Lima

BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh, menggelar aksi damai long march dari kantor HMI cabang Banda Aceh ke bundaran Simpang Lima, Kamis (5/2/2015). Aksi itu dilakukan untuk memperingati milad HMI yang ke-68 tahun.

Dalam aksi itu mereka juga membawa sejumlah poster dan baliho, yang bertuliskan “Kader Perubahan”, “Organisasi besar untuk kontribusi besar Bangsa,” dan juga menampilkan aksi pembacaan puisi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne HMI, serta pembacaan doa bersama di atas jalan bundaran Simpang Lima tersebut.

Koordinator lapangan Nopri Hariadi mengatakan, dalam orasinya, berdirinya negara Indonesia ini tidak terlepas dari tokoh-tokoh pejuang HMI dulu, “Di hari Milad ini, mari kita memperbaiki diri dan berkontribusi untuk bangsa kita, tidak ada lagi Korupsi Kolusi dan Nepotisme.”

Dia menegaskan, mari kita brantaskan korupsi yang ada di Aceh,  mari kita bantu masyarakat janga hanya sibuk urusan pemerintahan saja. Tetapi mari lakukan sesuatu perubahan yang berdampak terhadap masyarakat, ajaknya.

Banyak kader HMI yang menjadi tokoh masyarakat, akademis, dan ulama. Seperti  di Aceh, dia menyebutkan, Gubernur Aceh sekarang, dr Zaini Abdullah. Dan menginginkan alumni HMI yang berada dalam tatanan pemerintahan tetap menjalankan tujuan HMI yang tercantum dalam pasal 4 .

“Pada pasal 4 disebutkan, terbinanya insan akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas masyarakat yang adil dan makmur,” ungkapnya pada Acehnews.net, Kamis (5/2/2015) di Banda Aceh.

Koordinator aksi itu juga berharap, dengan digelarnya aksi tersebut dapat melahirkan kesadaran bagi setiap kader. Agar terus menghidupkan organisasi HMI, karena sejarah mencatat banyak tokoh yang dilahirkan dari HMI ini.

“Kita ingin pemerintah tetap menjunjung tinggi ideologi pancasila walaupun Aceh mempunyai otonomi khusus. Sekarang bagaimana pemerintah melakukan kontribusi agar punya dampak di masyarakat, jangan hanya sibuk dengan hal-hal yang tidak penting,” tutup Nopri.

Setelah berorasi massa kembali melakukan long march ke kantornya. Dan akan melaksanakan zikir bersama pada malam ini, di kantor cabang HMI yang terletak di Jalan T. Nyak Adam Kamil No. 17 Neusu Jaya, Banda Aceh. (zuhri noviandi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *