Menghabiskan Weekend di Kolam Mata Ie

Sebut Mata Ie, masyarakat mengenal dengan wahana permainan air Hillside dan Kolam Mata Ie. Lokasinya terletak di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Atau berdekatan dengan Rindam Iskandar Muda.

Mata Ie dalam bahasa Indonesia yang artinya sumber mata air, airnya berasal dari alam yang kemudian mengalir ke Krueng Daroy dan sungai Krueng Doy di Banda Aceh. Di tempat pemandian yang dibuka untuk umum ini terdapat dua kolam pemandian yang kedalaman airnya berbeda. Satu dangkal (khusus untuk anak-anak) dan satu lagi dalam (khusus bagi dewasa).

Kolam pemandian alam ini ramai dikunjungi masyarakat untuk berenang dan cuci pakaian saat Sabtu dan Minggu. Setiba di tempat ini, udara bersih dan sejuk akan dinikmati karena disekitar kolam pemandian di tempat ini masih banyak dijumpai pepohonan besar.

Untuk ke tempat ini, bisa menggunakan transportasi umum dan atau pribadi. Selain jalannya yang mulus, Anda tidak tersesat karena berada tak jauh dari jalan besar. Untuk menandainya terdapat sebuah masjid yang tak jauh dari pintu masuk ke lokasi pemandian alam yang dibuka untuk umum ini.

Tiba di tempat ini, Anda hanya merogoh kocek Rp3000/orang untuk biaya distribusi masuk dan pakir Rp1000/sepeda motor atau Rp2000/mobil. Ohya setiap Sabtu dan Minggu tempat pemamdian ini disesaki banyak pengunjung. Jangan heran jika suasana kolam disesaki banyak orang yang berenang dan mencuci pakaian.

Selain berenang di dua kolam yang tersedia, di kawasan ini terdapat  playground, taman bermain bagi anak, lapangan tennis, dan cafetaria. So…Anda tinggal pilih mau melakukan aktifitas apa lebih dulu, bermain tenis, kemudian berenang, dan setelah itu menikmati minuman dan makanan ringan di kafe yang tersedia di kawasan ini. (nita juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com