Melalui Zakat, Walikota Banda Aceh Bangun Rumah Bagi Dhuafa Dimasa Pandemi

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Masa pandemi Covid-19 sudah memasuki 10 bulan pada 2020 ini. Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, ditengah keterbatasan anggaran, tetap membangun rumah bagi kaum dhuafa di kotanya bersumber dari dana zakat Baitul Mal tahun 2019.

Pemerintah Kota Banda Aceh kata Aminullah, terus meningkatkan program serta kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat kurang mampu meski ditengah masa pandemi Covid-19. Komitmen tersebut dibuktikan dengan menyerahkan rumah layak huni kepada fakir miskin di tiga Gampong yaitu Gampong Ulee Fata, Gampong Lambung dan Gampong Lampaseh, pada Selasa (29/12/2020).

“Bantuan rumah tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal untuk lebih mensejahterakan warga kota, khususnya dikalangan tingkat ekonomi lemah,” kata Aminullah

Sebut dia, saat ini Pemko melalui Baitul Mal sudah menyalurkan 19 rumah bantuan tahun 2019 yang diserahkan pada tahun ini, selain rumah bantuan, pihak Baitul Mal juga menyalurkan zakat dalam bentuk beasiswa miskin, pelatihan bagi pemuda dan menyerahkan peralatan kerja bagi para pemuda kurang mampu.

“Saya berharap agar kedepannya lebih banyak lagi orang yang menyetorkan zakat, infak, dan sedakah di Baitul Mal Banda Aceh. Dengan menunaikan zakat selain harta yang kita peroleh akan bersih juga bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi,” demikian harapnya.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqalani menjelaskan, rumah layak huni Baitul Mall tersebut diserahkan kepada , salah seorang warga Gampong Ulee Fata Kecamatan Jaya Baru,M.Nasir (50), warga Gampong Lambung, Siska Saputri (45), dan Yusnidar (47), warga Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraxa.

Yusnidar warga Gampong Lampaseh Aceh salah seorang penerima bantuan rumah Baitul Mal menyampaikan terima kasih kepada walikota, pihak Baitul Mal, dan para muzzaki yang telah memberikan zakatnya.

“Terimakasih Pak walikota, Baitul Mal, dan muzzaki. Terimakasih Pak Wali yang tak lelah dalam mensejahterakan warganya dan memberi perhatian lebih kepada warga kurang mampu, dan kepada orang-orang yang telah berzakat di Baitul Mal Banda Aceh,” ungkapnya terharu.

Hal senada juga disampaikan M.Nasir warga Gampong Ulee Fata, dengan adanya bantuan rumah Baitul Mal ini, kami sudah bisa tinggal dengan nyaman dan beribadah serta beraktifitas. “Terima Kasih Pak Wali, semoga bapak terus diberi kesehatan dalam melayani warga kota,” demikian ucapnya. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *