Mei Mendatang, Banda Aceh Gelar Kejuaraan Futsal U-19 

AcehNews.net|BANDA ACEH – Dalam rangka mencari bakat handal untuk pengkaderan futsal di Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar kejuaraan futsal U-19. Dijadwalkan kejuaraan akan berlangsung mulai 01 hingga 04 Mei 2016 di Lapangan Fair Play Seutui.

Ketua panitia penyelenggara turnamen, Rais Saadi menjelaskan, turnamen tersebut sebagai ajang seleksi bagi pemain muda yang ada di Banda Aceh.

“Peserta akan kita batasi hanya untuk usia kelahiran 1997 ke atas, Hal itu merujuk pada usia yang menjadi batas bagi pemain,” sebutnya.

Pendaftaran peserta sudah dibuka hingga 26 April 2016. Formulir pendaftaran bisa diambil di lapangan Fair Play Seutui, atau menghubungi panitia dengan nomoh handphone: 082369258650. Peserta berjumlah 64 tim dan menggunakan sistem gugur.

Lebih lanjut, Rais mengatakan, kejuaraan futsal U -19 tersebut memperebutkan hadiah sebesar Rp25 juta. “Rinciannya akan kita bahas saat Technical Meeting (TM), termasuk supporter terbaik juga akan kita berikan hadiah,” tambahnya.

Ditanya terkait program lanjutan dari turnamen ini, pemain-pemain terpilih dari masing-masing klub yang dipantau oleh talent scouting Asosiasi Futsal Banda Aceh akan dipanggil untuk seleksi kembali menjadi pemain Banda Aceh menghadapi PORA 2018.

Terkait pembatasan peserta yang hanya untuk pemain asal Banda Aceh saja, Rais menjelaskan, bahwa turnamen untuk penjaringan bakat tersebut memang dilakukan untuk Banda Aceh.

“Setiap daerah lain juga melakukan seleksi untuk pemain mewakili kabupaten/kota mereka,” jelas Rais.

Sementara itu Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal sangat mendukung generasi muda untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat di bidang olahraga futsal. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *