Merendahkan Kaum Perempuan,
Masyarakat Simeulue Polisikan Pemilik Akun FB Bang Jo

SINABANG | AcehNews.Net – Puluhan perwakilan Masyarakat Simeulue, pagi tadi Kamis (28/2/2019) mendatangi Polres setempat untuk melaporkan pemilik akun media sosial Facebook (FB), Bang Jo. Pasalnya, Diduga akun tersebut telah melakukan pencemaran nama baik terhadap masyarakat di Kabupaten kepulauan itu.

“Masyarakat mengadu atas penghinaan oleh pemiliki akun di media sosial. Komentar yang dilontarkan tersebut termasuk ujaran kebencian, diancam hukuman enam tahun penjara,” papar Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Khlail, kepada wartawan seusai menerima laporan masyarakat.

Secepatnya, lanjut Kasat, kasus itu akan segera diselesaikan dan pihaknya akan terus berupaya berkoordinasi dengan pihak Polda Aceh, untuk menindak lanjutinya.

Seperti screenshot komentar FB yang beredar, Bang Jo yang diduga pemilik akun itu telah merendahkan martabat masyarakat Simeulue, khususnya terhadap anak perawan atau gadis di Daerah itu.

Pada kolom komentarnya, Bang Jo mengatakan bahwa anak gadis di Simeulue “murahan”. Gara-gara komentarnya itu di FB, salah seorang tokoh Masyarakat mengatakan, anak perempuan yang kuliah atau sekolah di luar daerah, seperti di Banda Aceh, Medan dan lainnya merasa malu dan takut keluar rumah.

“Anak saya kemarim menelpon saya dengan menangis. Ia merasa malu keluar gara-gara komentar di Facebook itu,” ujar Buyung.

Demikian juga dikatakn Anto. Narasi komentar akun itu tidak bagus karena mengandung unsur SARA, serta menyakiti hati segenap pribumi Simeulue. Ia sangat menyangkan komentar akun tersebut, karena dinilai sangat merendahkan martabat perempuan di Simeulue.

“Kami harap pihak kepolisian segera menindak lanjuti secara khusus atas permasalahan ini, agar tidak terjadi bias kepada masyarakat lainnya, yang sudah tidak menerima dan geram atas masalah ini,” demikian kata Anto, kepada AcehNews.Net di Sinabang. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com