Gubernur Aceh, Zaini Abdullah:
Masyarakat jangan Cepat Terpancing Provokasi Antar Umat Beragama

AcehNews.net|BANDA ACEH – Gubernur Aceh,  Zaini Abdullah meminta semua pihak untuk menahan diri. Selain itu, Zaini Abdullah juga meminta masyarakat Aceh dan Aceh Singkil khususnya jangan terpancing dengan provokasi-provokasi dari pihak yang ingin mencari keuntungan dari insiden yang menewaskan satu orang dan tiga luka-luka.

“Saat ini kondisi di Singkil pasca bentrok antar warga sudah mulai membaik dan aman, karena pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. Untuk itu saya minta kepada masyarakat kita jangan terprovokasi konflik antar umat beragama oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan dari peristiwa itu,”kata Gubernur Aceh kepada awak media selesai membuka Rapat Koordinasi Nasional Komisi Informasi Se-Indonesia, di Hotel Hermes Palace, di Banda Aceh, Kamis (15/10/2015) .

Zaini mengatakan, saat ini diskusi sedang berlangsung dan tinggal menunggu hasil yang konkrit dari pertemuan tersebut, saya rasa keadaan sudah sangat aman bedasarkan perjanjian bersama antara ulama,”kata Gubernur Aceh seraya menyampaikan kepada media, dia meminta masyarakat yang mengungsi ke luar daerah Aceh Singkil, agar kembali ke daerahnya.

Pasca bentrokan di Aceh Singkil, warga Kabupaten Aceh Singkil dikabarkan mengungsi ke Sumatera Utara. Pemerintah daerah dan polisi menjamin Aceh Singkil sudah aman dan kondusif. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *