Masyarakat Aceh Kecam Aksi Serangan Teroris di Masjid Selandia Baru

BANDA ACEH | AcehNews.net – Aliansi Masyarakat Aceh Anti Terorisme mengecam keras aksi penembakan brutal dan biadab terhadap jamaah Masjid di Selandia Baru, Jumat kemarin (15/3/2019).

Dalam aksi yang berlangsung di Simpang Lima kota Banda Aceh, Sabtu (16/3/2019) pagi, masyarakat Aceh mendesak seluruh pemimpin dunia utuk mengakui bahwa tindakan penembakan di Selandia Baru adalah aksi terorisme.

Sejumlah organisasi yang bergabung dalam aksi tersebut antara lain, KAMMI, HMI, GPS, dan ACT.

Koordinator Aksi Agus Ismansyah meminta agar para pelaku penembakan yang menyebabkan puluhan umat Islam tewas itu dihukum seberat-beratnya dan mendesak pemerintah Selandia Baru untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat Muslim di Negara tersebut.

“Dari media kami peroleh bahwa sekitar 49 orang, tiga WNI, ditembak teroris, dan ini menjadi peristiwa paling kelam bagi Selandia Baru yang selama ini punya reputasi sebagai negara teraman dunia,” ujarnya.

Selanjutnya mereka meminta pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam mendorong terciptanya suasana kondusif bagi seluruh umat muslim dunia, serta mengajak seluruh warga Aceh dan Indonesia pada umumnya untuk mendoakan seluruh korban dan tidak gampang terpropokasi untuk melakukan aksi balasan.

“Semoga kedepan tidak ada lagi aksi pembunuhan brutal terhadap umat Islam diseluruh dunia atas nama Islamphobia,” demikian pungkasnya.

Aksi kecaman terhadap tindakan brutal teroris berkewargaan Australia itu dilakukan dengan damai. Massa juga meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *