Masa Pandemi Covid-19, Siswa MAN Blangpidie Disosialisasikan Protokol Kesehatan

BLANGPIDI | Acehnews.net – Kwartir Cabang Pramuka Aceh Barat Daya mengadatakan sosialisasi Protokol kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya ke sejumlah SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya. Kegiatan ini dimulai Senin (31/8/2020) di Madrasan Aliyah Negeri Blangpidie.

Wakil Ketua Bidang Pembina Dewasa (Binawasa) Kwarcab Pramuka Abdya, Husaini, menyebutkan, jumlah peserta di MAN sekitar 60 orang mewakili semua kelas. Dan kegiatan dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid.

“Anak-anak bisa mematuhi protokol Kesehatan. Kegiatan ini sendiri juga dilaksanakan di SMP dan SMA, selama tiga hari, tergantung sekolah dan jadwal sekolah masing-masing,” ujar Husaini saat ditemui di MAN Blangpidie.

Kegiatan ini menuai antusias yang baik dari peserta, semua peserta memakai masker di MAN Blangpidie. Selain itu ketika diberikan feedback siswa mengerti.

“Dalam kegiatan ini yang dijelaskan kepada siswa adalah tentang protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, slaah satu pemateri pada kegiatan tersebut, Syafrizal menambahkan, pertama, siswa-siswi diharapkan untuk memakai masker bukan hanya disekolah tapi luar sekolah juga. Kedua, siswa diarahkan untuk mencuci tangan pakai sabun. Dan yang ketiga diajarkan mengatur jarak, jaga jarak atau sosial distancing.

“Saat kegiatan, Siswa antusias, sangat memperhatikan dan saat feedback mereka alhamdulillah mengerti,” demikian tutup Syafrizal. (Nita Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *