Malam ini, Jurnalis Aceh Gelar Doa dan Malam Amal untuk Palu

BANDA ACEH | AcehNews.net – Para Jurnalis yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan di Aceh, menggelar doa dan malam amal untuk Palu.

Acara yang akan diisi dengan pemutaran film gempa Palu Dan tausiah serta doa bersama itu akan berlangsung Ahad malam (14/10/2018, bakda Isya di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh.

Ketua panitia Misdarul Ikhsan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Aceh untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala-Sulawesi Tengah.

“Malam ini akan ada tausiah dan doa bersama bagi saudara-saudara kita di sana yang dipimpin oleh Ustaz Masrul Aidi. Harapan kita semua mereka yang meninggal dalam bencana itu mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, sedangkan yang selamat semoga diberi kekuatan untuk bangkit kembali, menata kehidupannya kembali,” kata Ikhsan

Selain tausiah dan doa, pihaknya kata Ikhsan, juga akan menggalang donasi dari para jemaah yang hadir.

“Kami juga akan melelang beberapa foto bencana Palu dan sekitarnya hasil karya kawan-kawan kita, yang seluruh hasilnya akan kami sumbangkan untuk korban gempa bumi dan tsunami di sana,” katanya lagi.

Ia pun mengajak masyarakat Banda Aceh untuk hadir besok malam di Taman Sari sembari menyiapkan infak terbaik.

Sebagaimana diketahui, Aceh pernah mengalami bencana serupa pada 26 Desemeber 2004 silam dan berhasil bangkit menata kembali infrastruktur, sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana gempa dan tsunami. Masyarakat juga bangkit memulihkan trauma dan menata kembali kehidupannya. Semua berkat Allah SWT dan bantuan dari masyarakat dunia.

“Kini saatnya kita membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” pungkas Ikhsan. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *