Mahasiswa ini Ketangkap di Bandara SIM, Bawa Sabu 1 Kg

JANTHO | AcehNews,net – Seorang mahasiswa berinisial MU (26), warga Dusun Cot Kandang, Kecamatan Samalanga, Bireuen, diamankan setelah kedapatan membawa sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Ahad kemarin  (18/03/2018) atau sekira pukul 10.30 WIB.

Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh membenarkan, seorang mahasiswa asal Bireuen, ketangkap di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang,  Aceh Besar oleh petugas bandara, setelah ditemukan 1 Kg sabu yang disembunyikan di dalam sepatu sport yang dikenakannya.

Selain itu, petugas bandara juga kata Kombes Pol Agus, mengamankan barang bukti lain yaitu, dua unit telepon seluler merek Huawei dan Samsung, dan sejumlah uang kertas di dalam dompet milik kurir berusia muda dan berstatus mahasiswa tersebut.

Jelas Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh, penangkapan berawal saat petugas Avsec Bandara SIM melakukan pemeriksaan penumpang melalui mesin x-ray yang akan masuk ke bandara. Saat itu, diketahui tersangka membawa barang haram tersebut di dalam sepatu yang dikenakan.

Merasa curiga, petugas memeriksa lebih detail dan diketahui tersangka membawa dua bungkus besar sabu seberat satu kilogram di dalam sepatu yang dipakai, kemudian petugas menyerahkan tersangka ke polisi bandara untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka akan terbang dengan menggunakan maskapai Batik Air denga  tujuan Jakarta. Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” demikian tutupnya.

Sementara itu, MU mengaku kepada polisi, bahwa sebelumnya dia juga telah berhasil lolos dari pemeriksaan petugas Bandara SIM dengan membawa sabu seberat 1/2 Kg. Dia sendiri sebagai kurir diupah bandar sabu membawa barang haram tersebut ke Jakarta sebesar Rp20 juta.  (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com