Mahasiswa Desak Polisi Usut Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukan Bupati Aceh Jaya

BANDA ACEH | AcehNews.net – Mahasiswa Peduli Aceh Jaya (MPJ) menggelar aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan terhadap seorang mahasiswi berinisial N beberapa waktu lalu. 

Aksi unjuk rasa ini dilakukan di kawasan Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu sore kemari. (7/8/2019) dengan melibatkan belasan hingga dua puluhan orang mahasiswa.

Para mahasiswa membawa sejumlah spanduk serta pengeras suara dan berorasi di tengah Bundaran Simpang Lima yang meminta kepolisian, khususnya Dit Reskrimsus Polda Aceh untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Koordinator Lapangan, Afzalul Zikri mengatakan, kasus yang telah muncul ke publik ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya di Aceh Jaya. Oleh karenanya, mereka meminta Kapolda Aceh untuk mengusut tuntas kasus ini secara transparan.

“Kita juga meminta Kapolda Aceh serius menangani kasus ini sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya didampingi Penanggung Jawab Aksi, Yulinal Zahri.

Para mahasiswa ini juga sependapat dengan DPRK Aceh Jaya untuk membuat Pansus terkait dugaan pelecehan yang diduga dilakukan oleh Bupati ini. Selain itu, mereka mengutuk perbuatan asusila ini yang dapat mencoreng nama baik Aceh Jaya.

“Kami harapkan dukungan semua pihak mengawal kasus ini hingga selesai dan mengajak lembaga serta seluruh stakeholder Aceh Jaya agar tidak menutup diri atas kasus ini. Kita juga minta Bupati Aceh Jaya mundur secara terhormat,” demikian tegas Yulinal. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com