MAA Banda Aceh Gelar Lomba Zikir  

BANDA ACEH – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-810, Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menggelar Lomba Zikir Aceh di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, 24 April 2015.

Perlombaan zikir khas Aceh  bertema “Dengan Momentum HUT Kota Banda Aceh ke-810, Kita Budayakan Zikir Sebagai Salah Satu Khasanah Islam” akan berlangsung hingga 26 April mendatang. Pesertanya merupakan perwakilan dari sembilan kecamatan di Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE yang pada acara pembukaan malam tadi diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Bahromsyah, menyampaikan apresiasi kepada MAA yang telah menyelenggarakan Perlombaan Zikir Aceh 2015.

“Tentu saja Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung terhadap berbagai upaya yang dilakukan dalam menghidupkan syiar Islam di gampong-gampong,” sebut Illiza dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bahromsyah.

Tahun ini, sebutnya, Pemko Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pemahaman tentang adat dan istiadat Aceh yang islami lewat pendidikan, baik yang bersifat formal maupun nonformal. “Tidak hanya bagi anak-anak di usia sekolah, namun juga kepada seluruh masyarakat,” sebutnya lagi.

Ia menambahkan, Syariat Islam yang menjadi ‘Jenderal Pembangunan’ Banda Aceh saat ini harus menjadi upaya berkelanjutan yang dilakukan bersama. “Keberhasilan menjadikan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani akan menjadi catatan penting sejarah perjalanan kota tua bersejarah ini,” katanya.

Di akhir sambutannya, wali kota mengharapkan kepada para peserta perlombaan untuk dapat memberikan penampilan yang terbaik. “Bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama dari perlombaan ini, akan tetapi menggemanya syiar islam di kota ini yang selalu kita harapkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, tampil sebagai peserta pertama adalah grup zikir Aceh “Bijeh Muda” dari Kecamatan Lueng Bata. Penampilan mereka disaksikan langsung oleh Staf Ahli Walikota Bidang Politik dan Hukum, Ir T Iwan Kesuma, Ketua MAA Banda Aceh, Sanusi Husein dan Kabag Keistimewaan Setdako Banda Aceh, Zahrol Fajri SAg. (zoel m)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com