M. Fadhil Achyari Wakili Aceh di The New L-Men of The Year 2020

BANDA ACEH | AcehNews.net – Ajang pemilihan inspirator gaya hidup sehat di Indonesia sangat dinantikan setiap tahunnya. Dan kali ini, 2020, putra Aceh kelahiran, Banda Aceh, 22 April 1994, mewakili Aceh ditingkat nasional pada ajang New L-Men of The Year 2020.

Adalah Muhammad Fadhil Achyar. Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2016) yang kini berstatus Pegawai Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mampu mengispirasi orang lain terutama anak muda di Aceh, untuk dapat menjalankan gaya hidup sehat.

Selain itu, latar belakang Fadhil (panggilan akrabnya) juga sangat mempengaruhi penilaian di ajang ini, sebut saja latar belakang pendidikan, pekerjaan, aktivitas sosial, dan lain sebagainya.

Sebagai tahap awal audisi, Fadhil dan peserta lainnya, melakukan inspirational speech dan wawancara untuk bisa melaju ke tahap selanjutnya di 50 besar.

“Setelah mengikuti inspirational speech dan wawancara, selanjutnya, saya mengikuti berbagai kelas pembekalan, kampanye gaya hidup sehat melalui media sosial, hingga tahap wawancara lebih lanjut, sehingga terpilih 15 Grand Finalist,” cerita Fadhil, Sabtu (26/9/2020), di Banda Aceh.

Setelah melewati semua tahapan seleksi, dari lebih 1000 pendaftar, Fadhil dipercaya untuk mewakili Provinsi Aceh bergabung dengan beberapa provinsi lainnya sebagai Grand Finalist The New L-Men of The Year 2020.

Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Dalam Negeri, Fadhil mencoba membawa kegiatan kebiasaan hidup sehat di kantor bagi pegawai sebagai salah satu program yang saya presentasikan pada ajang ini.

“Saya aktif di berbagai kegiatan sosial yang berfokus pada bidang pendidikan dan juga kemanusiaan, sebut saja program Perpustakaan Untuk Desa yang sudah di mulai sejak 2012 hingga saat ini, dan telah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia,” bebernya.

Banyak kegiatan sosial yang dilakoni Fadhil. Delegasi Indonesia pada Malaysia-Indonesia-Thailand Growth Triangle Summit 2019 ini juga bergabung
di Yayasan Pamong Asthabrata yang bergerak sebagai relawan kemanusiaan untuk membantu sesama.

“Doain Fadhil ya, semoga Fadhil bisa memgharumkan nama Aceh ditingkat nasional pada ajang New L-Men of The Year 2020,” harapnya, usai menceritakan kepada AcehNews.net, seabrek aktivitas yang dilakoninya.

Final TNLOTY20 akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2020 dan dapat disaksikan melalui siaran langsung di Trans 7.

“Dengan kerendahan hati, saya meminta dukungan dari semua masyarakat, khusunya masyarakat Aceh, semoga keikutsertaan saya pada kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi sesama,” demikian pungkas anak dari pasangan Alm.Jauhari dan Janiswar. (Pasha)

Prestasi
– Duta Wisata Kota Banda Aceh 2010
– Duta Bahasa Provinsi Aceh 2011
– Parlemen Muda Indonesia 2012
– Best Innovative Paper Award – Melbourne International Business and Social Science Research Conference 2015
– Delegasi Indonesia pada Malaysia-Indonesia-Thailand Growth Triangle Summit 2019
– Grand Finalist The New L-Men of The Year 2020-Aceh

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *