M. Fadhil Achyari Juara 3 Nasional The New L-Men 2020 di Masa Pandemi Covid-19

BANDA ACEH | AcehNews.net – Setelah melewati proses seleksi selama delapan bulan, akhirnya Final The New L-Men of The Year 2020 digelar pada Sabtu, 31 Oktober 2020, bertempat di Theater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Suatu kebanggaan bagi Provinsi Aceh, pasalnya, dari 1000 pendaftar The New L-Men of The Year 2020, pria kelahiran, Banda Aceh, 22 April 1994, Muhammad Fadhil Achyari, terpilih sebagai 15 besar Grand Finalist.

The New L-Men of The Year 2020, merupakan ajang pemilihan inspirator gaya hidup sehat di Indonesia, yang dimaksudkan untuk memilih sosok inspirasi dalam menjalankan gaya hidup sehat.

“Ada lebih dari 1000 pendaftar, dan akhirnya saya terpilih sebagai 15 besar Grand Finalist. Sedangkan sesi lima besar berasal dari akumulatif penilaian selama karantina berlangsung,” jelas M. Fadhil kepada AcehNews.net via WhatsApp, Jum’at, (6/11/2020).

Putra dari pasangan Alm. Jauhari dan Janiswar mengatakan, karantina dilakukan di dua tempat yakni Jakarta dan Bandung. “Karantina dijalankan tetap dalam protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya lagi.

Selama karantina, kata M. Fadhil kepada AcehNews.net, berbagai aktivitas dilakukan, mulai dari extreme sport challenge panjat tebing, photo, dan video shoot, interview, kunjungan ke Pabrik Nutrifood, hingga kelas pembekalan dari berbagai bidang ilmu seperti public speaking, networking, nutrisi dan lain sebagainya.

Wakil Aceh, M. Fadhil (26) yang bekerja di Jakarta sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Dalam Negeri, berhasil membawa kabar gembira bagi Aceh, pasalnya, ia berhasil keluar sebagai juara 3 (2nd Runner Up) pada ajang tersebu

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa di tiga besar. Terimakasih kepada masyarakat Aceh, juga ibu saya, atas doa dan suportnya,” ucap alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2016).

Setiap tahunnya digelar The New L-Men, tak satupun ada yang mewakili Aceh ketingkat nasional. Prestasi yang diraih M. Fadhil, 2nd Runner Up, merupakan prestasi pertama yang diraih pada ajang bergengsing ini.

Duta Wisata Kota Banda Aceh 2010 ini berharap kedepan makin banyak anak muda Aceh yang dapat menjalankan gaya hidup sehat, dan mampu bersaing di tingkat nasional dan menjadi yang terbaik. (Saniah LS)

Biodata Singkat
Nama: Muhammad Fadhil Achyari
Tempat dan Tanggal Lahir: Banda Aceh, 22 April 1994
Orangtua: Ayah (Alm) Jauhari, ibu Janiswar
Pendidikan: Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2016)
Pekerjaan: Pegawai Kementerian Dalam Negeri RI
Prestasi:
– Duta Wisata Kota Banda Aceh 2010
– Duta Bahasa Provinsi Aceh 2011
– Parlemen Muda Indonesia 2012
– Best Innovative Paper Award – Melbourne International Business and Social Science Research Conference 2015
– Delegasi Indonesia pada Malaysia-Indonesia-Thailand Growth Triangle Summit 2019
– 2nd Runner Up The New L-Men of The Year 2020

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *