Sempat Berkelahi dengan Petugas,
Lima Tahanan Polresta Banda Aceh Melarikan Diri

BANDA ACEH | AcehNews.net – Lima tahanan di Polresta Banda Aceh dikabarkan melarikan diri, Senin dini hari (20/5/2019). Diantara lima tahanan yang kabur, dua tahanan sudah tertangkap, sementara tiga orang lainnya masih dalam pengejaran.

Menurut informasi yang diterima AcehNews.net, kelima tahanan itu kabur saat petugas jaga sedang membagikan makan sahur untuk seluruh tahanan. Saat itu, para tahanan yang kabur mendobrak pintu sel dan sempat memukul petugas jaga yang kemudian langsung melarikan diri.

“Ada, tapi bukan bobol, tapi saat diberi makan sahur didobrak pintu masuk dan dilawan petugas. Sempat melarikan diri lima orang, sekarang sudah dapat dua orang,” ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto saat dikonfirmasi.

Kelima tahanan yang kabur itu merupakan tahanan kasus narkoba dan pencurian. “Tahanan Narkoba empat dan satu lagi kasus pencurian. Dua sudah ketangkap tiga sedang kita kejar,” katanya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lanjut terkait kaburnya lima orang tahanan Polresta Banda Aceh ini. Namun, dalam sebuah video singkat rekaman CCTV yang beredar, diketahui memang para tahanan sempat melawan dan memukul petugas jaga sebelum melarikan diri.

Sementara tahanan lainnya, terlihat tidak berusaha kabur, dan seorang tahanan mencoba menahan petugas, agar lima tahanan bisa melarikan diri. Kemudian tahanan tersebut kembali ke dalam sel tahanan bersama yang lain, setelah petugas yang lainnya datang menutup pintu tahanan. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com