Lima Cara Diet yang Sehat  

Tubuh langsing dan sehat, siapa yang tidak ingin?  Semua wanita memimpinkannya bahkan ada yang terlalu terobsesi sehingga menghalalkan segala cara yang malah merusak tubuh. Saat ini yang kita perlukan adalah merubah pola fikir kita, bermula dari melakukan diet yang sehat bukan diet yang bikin died (mati). Ini beberapa cara diet sehat yang AcehNews.net referensikan, cekidot:

  1. Minum air putih.

Air putih dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh selain itu juga bisa mengurangi rasa lapar. Bagusnya minumlah air putih setelah bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas. Manfaatnya, air putih yang diminum ketika baru bangun tidur akan membersihkan sisa makan malam pada lambung.

  1. Makan teratur dan tepat waktu.

Makan teratur sehari tiga kali dengan piring kecil lebih baik dibandingkan tidak makan tapi sekali makan lima piring. Menu makanan harus berisi berisi karbohidrat, protein, dan sayur-sayuran misalnya ikan, kedelai, dan nasi.  Hal ini penting untuk menjaga stamina tubuh.

Jika malam hari, makanlah makanan yang mengandung protein lebih banyak karena protein bersifat tidak mudah lapar, yang paling penting adalah sarapan pagi jika bisa sarapan pagi lebih banyak dari pada makan siang dan makan malam. Patuhilah aturan makan anda agar tidak mengandung lemak berlebihan

  1. Konsumsi buah dan sayur.

Makanan yang tidak diragukan lagi nutrisinya adalah buah dan sayur, maka bagi Anda yang sedang memulai program diet jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi dua makanan ini. Buah dan sayur juga bisa membantu tubuh untuk tidak terserang penyakit.

  1. Hindari minuman bersoda.

Minuman bersoda mengandung banyak kalori karena tinggi gula, tidak memiliki nutrisi yang bermanfaat, bisa mengikis lapisan kalsium pada tulang. Jadi, hindari minuman bersoda agar tidak berdosa pada program diet Anda.

  1. Olahraga teratur.

Olahraga paling baik dilakukan pagi hari sebelum sarapan. Ini akan membantu proses penurunan lemak. Lakukan olahraga yang anda sukai misalnya bersepeda, jalan kaki, lari pagi atau paling minimal naik turun tangga.

  1. Tidur cukup dan teratur.

Tidur secara teratur kurang lebih enam hingga delapan jam sehari akan membuat badan kita sehat dan mencegah banyak penyakit.

Nah, demikian tips diet agar tetap sehat dan aman. Selamat mencoba (nita juniarti/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *