Legislatif Mahasiswa se-Indonesia “Rapatkan Barisan” di Mukernas

BANDA ACEH | AcehNews.Net – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di wakili oleh Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Syamsul Rijal. Membuka acara Musyarah Kerja Nasional (Mukernas) 2015 Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia, Selasa (26/5/2015) di Auditorium Ali Hasyimi, kampus tersebut.

Kampus Jantoeng Hatee Rakyat Aceh, UIN Ar-Raniry yang ditunjuk sebagai tuan rumah, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Mengusung tema “Rekonsilisasi Kepemimpinan Mahasiswa Indonesia”.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Syamsul Rizal, dalam sambutannya mengatakan, Mahasiswa hari ini harus mempunyai orientasi ke depan. “Saya harap kepada seluruh mahasiswa Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa, harus memikirkan untuk kampus dan bangsa ini ke depannya”.

“Saya harap semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan buah pemikiran yang untuk masa depan bangsa,” himbaunya, saat membuka acara.

Dia  juga mengharapkan, agar pemikiran-pemikiran kreatif mahasiswa Indonesia harus mampu untuk dituangkan ke seluruh penjuru yang ada di Indonesia. “Pikiran kreatif mahasiswa harus masuk ke seluruh penjuru yang ada di negeri ini, baik internal maupun eksternal, semoga setalah pulang dari Aceh, para mahasiswa nantinya mempunyai spriti membangun bangsa. Dari Aceh untuk Indonesia,” tuturnya.

Ketua koordinator FL2MI, Khairul Aziz, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, ini adalah sebuah langkah perbaikan. Baik untuk lembaga sendiri maupun negara Indonesia.

Khairul Berharap, para mahasiswa yang mewakili universitasnya, agar serius dalam mengikuti Musyawarah ini. “Kita datang dari jauh dari wilayah masing-masing, oleh karena itu saya berharap kita harus serius untuk mencapai sebuah tujuan yang baik untuk masa depan kampus dan Indonesia ke depannya,” Jelasnya.

Saat ini negara kita sedang dikejutkan dengan Imigran Rohingya, dimana mereka sedang membutuhkan bantuan kita. Ketua koordinator FL2MA Khairul, mengajak supaya di akhir kegiatan nanti, para mahasiswa bisa melakukan aksi. “Kita harus melakukan aksi,  karena ini adalah langkah dan tugas kita  untuk menolong sesama saudara,”katanya kepada AcehNews.Net di Banda Aceh.

Ketua panitia Reza Fahlevi mengatakan, Selamat datang ke Aceh, ini adalah aksi dari Aceh untuk Indonesia. Khusunya kepada para teman-teman mahasiswa dari seluruh Indonesia. “Berharap acara Mukernas ini bisa berjalan dengan sukses.  Dan kita semua bisa mengharumkan nama baik kampus dan Indonesia,” tuturnya, saat memberikan sambutan.

Pada acara tersebut turu dihadiri oleh, wakil rekotr III bidang kemahasiswaan, dekan, wali kota Banda Aceh yang diwakili oleh staf ahli kepemerintahan Aceh, dan seluru mahasiswa di lingkungan UIN Ar-Raniry. (zuhri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *