Lebaran Idul Fitri, Polisi di Simeulue Berpatroli di Pantai

SINABANG | AcehNews.Net – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diseputaran Pantai, Sabtu kemaein (8/6/2019), Polisi sektor (Polsek) Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, berpatroli di seputaran pantai dalam wilayah tersebut.

Hal tersebut dilakukan polisi, mengingat pantai-pantai di wilayah itu menjadi tempat favorit para warga Kabupaten Simeulue, untuk mengisi liburan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolsek Teupah Barat, Ipda T.Bantasyah menyebutkan, patroli yang ia lakukan bersama kedua Brigadir polisi yakni Irvan dan Alfin yang merupakan anggotanya itu, tidak saja pada hari libur, namun mereka selalu melakukan hal itu di hari-hari biasa, untuk memastikan keamanan para wisatawan yang berlibur ke pantai.

” Dihari biasa juga kita selalu melakukan patroli di tempat-tempat lain. Namun karena saat ini situasi libur lebaran, maka kita khususkan patroli ke pantai, karena pantai sagat padat pengunjung, contohnya seperti pantai Alaek Sektare ini,” papar Kapolsek Teupah Barat.

Selama melakukan patroli, kata Kapolsek, mereka juga kerap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengunjung pantai. Dia berharap, supaya para pengunjung selalu waspada dan berhati-hati.

“Khususnya kepada orangtua, menghimbau dan berharap, supaya berhati-hati mengawasi anak-anaknya yang bermain atau mandi laut,” tandasnya.

Mengingat ombak laut di pantai sangat besar dan pengunjung begitu banyak khususnya di pantai Alaek Sektare yang sedang mereka pantau itu, Kapolsek Teupah Barat menghimbau warga selalu waspada dan berhati-hati, dan mengingatkan para pengunjung untuk melaporkan kepada pihak polisi bila ada kejadian yang tidak diinginkan walau sekecil apa pun.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com