Lagi, Napi di Lapas Kelas IIA Banda Aceh Rusuh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kerusuhannterjadi lagi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Banda Aceh yang berlokasi di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis siang (04/01/2018) yang diduga dilakukan para narapidana. Akibatnya sejumlah aset di LP rusak parah karena narapidana membakar dan melempar batu ke sejumlah ruangan. 

Amatan AcehNews.net di lokasi tampak sejumlah kaca di ruangan pecah, juga asap yang masih mengepul yang diduga masih ada api di dalam ruangan. 

Menurut informasi yang dihimpun, insiden ini berawal saat Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin beserta rombongan mengunjungi lepas dalam rangka memindahkan 3 orang tahanan yang diisukan sering berada di luar lepas. Tetapi, identitas ketiga Napi belum diketahui hingga saat ini. Dikabarkan ketiga Napi akan dipindahkan ke Medan, Sumatera Utara. 

Selain itu, kerusuhan ini menyebabkan satu unit mobil terbakar. Ratusan personel TNI/Polri termasuk pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna meredam kerusuhan dan memadamkan api.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan resmi penyebab kerusuhan baik darimpihak kepolisian setempat maupun pihan LP. (hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com