Kuta Alam Juara Cerdas Cermat KIG

BANDA ACEH – Sembilan kecamatan yang mengikuti lomba Cerdas Cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) se – Kota Banda Aceh, tiga diantaranya melaju ke final yaitu, Kecamatan Jaya Baru, Kecamatan Ulee Kareng, dan Kecamatan Lueng Bata. Dari ketiga kecamatan ini, Kuta Alam keluar sebagai juara I.

Peserta terlihat begitu antusias dan saling mengejar nilai pada Cerdas Cermat Kelompok KIG se-Kota Banda Aceh, Selasa (12/5/2015).  Dibabak rebutan ini, terlihat juga kelompok dari kecamatan ini berlomba-lomba menekan bel untuk menjawab soal yang diajukan.

Akhirnya Kecamatan Kuta Alam keluar sebagai pemenang dengan jumlah nilai 1250 dan berhak membawa piala bergilir dan thropy juara 1 serta mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta. Sementara juara 2 diraih Kecamatan Ulee Kareng, dengan jumlah nilai 1150 dan dan juara 3 dengan nilai 950 diraih Kecamatan Lueng Bata. Masing-masing berhak membawa pulang tropy dan uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kota Banda, Muzakir Tulot pada kesempatan itu menyebutkan, ada  27 peserta dari sembilan kecamatan di wilayah Kota Banda Aceh yang mengikuti cerdas cermat tersebut.

Muzakir Tulot melalui Sekretaris Dishubkominfo menjelaskan, KIG adalah suatu rumpun dari kelompok pedesaan yang dibentuk oleh masyarakat sendiri dan akan kembali untuk masyarakat.

Walikota Banda Aceh melalui staf ahli Bidang Hukum dan Politik, T. Iwan Kusuma membuka langsung acara KIG yang juga dihadiri perwakilan camat serta masyarakat yang ikut menyaksikan lomba cerdas cermat.

Illiza memberikan apresiasi kepada Dishubkominfo Kota Banda Aceh yang telah menggelar Cerdas Cermat KIG dan berharap agar program ini terus dilanjutkan, supaya penyampaian informasi bisa tepat dan baik sampai kepada masyarakat. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *