Kota Tanggerang Terapkan E-Kinerja  

BANDA ACEH –Staf Ahli Walikota Tangerang,  Bidang Pemerintahan mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Kamis (16/10). Dalam kunjungan tersebut Ketua rombongan Yayan Sofiyan mengatakan, Pemerintah Kota Tanggerang berharap suatu saat dapat menerapkan e-Kinerja PNS, sebuah aplikasi milik Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menjadi icon nasional.

Kelima Staf Ahli Walikota Tangerang yang berkunjung ke Banda Aceh yaitu,Yayan Sofyan, Rachmat Hadi, Agus Sudrajat, Gazali Barmawi,  dan  Diding Iskandar. Lawatan kerja Staf Ahli Walikota Tanggerang ke Pemko Banda Aceh  diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, M.Nurdin,  di ruang rapat Walikota.

Juga hadir seluruh Staf Ahli Walikota Banda Aceh, Kabag Organisasi Setda Kota Banda Aceh Faisal, Sekretaris BKPP, Yuswardi, Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS,  Muhammad Syarif,  dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kehadiran kami khusus mendalami kemajuan Kota Banda Aceh terutama dalam penerapan e-kinerja PNS. Aplikasi e-Kinerja PNS Pemko Banda Aceh sungguh luar biasa karena mampu memotret kinerja PNS dan kinerja institusi. Untuk itu kami mengharapkan kerja sama dengan Pemko Banda Aceh,” tuturnya.

Menjawab harapan dari para Staf Ahli Walikota Tanggerang, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M. Nurdin mengatakan,  Pemko Banda Aceh akan siap membantu Pemko Tangerang dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya di bidang pengelolaan kinerja pegawai negeri berbasis aplikasi.

Aplikasi e-kinerja milik Pemko Banda Aceh saat ini semakin banyak dilirik oleh berbagai lembaga dan pemerintahan kabupaten/kota se Indonesia. Sejumlah pemerintah kabupaten/kota di Indonesia telah mengirimkan delegasinya ke Banda Aceh dalam rangka mempelajari penerapan aplikasi e-kinerja yang telah mendapat pengakuan Hak Atas Kekayaan Intelektuan (HAKI) dari Kementerian Hukum dan HAM ini. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *