Korpri Merauke Berbagi Ratusan Masker kepada Kelompok Masyarakat di Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Merauke memberikan bantuan ratusan paket berupa masker dan sembako kepada masyarakat dan panti jompo di Merauke, Papua, Senin (30/11/2020).

Amatan AcehNews.net, aksi berbagi itu dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ketua Korpri Kabupaten Merauke, A. Joko Guritno, menuturkan, masker dan sembako itu hasil sumbangan sukarela dari seluruh anggota Korpri Merauke dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49 yang diperingati pada 29 November 2020. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Korpri dimasa pandemi.

“Tujuannya untuk membantu warga yang susah dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata pria kelahiran Merauke yang kini menjabat sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke ini kepada AcehNews.net disela-sela kegiatan.

Adapun 400 paket yang diberikan berisikan masker dan sembako yang beras, gula, dan mie instan. Paket tersebut diberikan di Gereja Kudamati sebanyak 125 paket, mama-mama Papua di pasar Wamanggu sebanyak 100 paket, Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Imbuti sebanyak 125 paket, dan panti jompo sebanyak 50 paket.

“Sebelumnya (dimasa pandemi, red) kami telah memberikan bantuan kepada masyarakat melalui tim penanggulangan Covid-19 Kabupaten Merauke,” tandas Joko Guritno.

Ketua panitia, Harmini, menambahkan, pemberian paket berisikan masker dan sembako, lebih menyasar ke mama Papua yang berjualan di Pasar Wamanggu dan penjual kangkung di Jalan Parako karena berhadapan langsung dengan banyak orang.
“Kami anjurkan agar memakai masker dan menjaga jarak,” demikian katanya.

Yakomina, salah satu mama Papua yang mendapatkan bantuan masker dan sembako dari Korpri Merauke mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada wakil bupati bersama rombongan yang datang.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak dan ibu memberikan bantuan paket sembako dan masker. Ini sangat berharga bagi kami di masa sulit pandemi Covid,” demikian ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Maria, mama Papua yang kesehariannya berdagang di Pasar Wamanggu Merauke. sembako dan masker sekali pakai sebanyak empat buah yang didapatkan secara cuma-cuma itu sangat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi dan menjaga kesehatan diri.

“Dari sekian banyak pedagang disini, bahkan semua ikut antri ingin mendapatkan bantuan sembako dan masker namun hanya kami 100 orang yang diprioritaskan. Terima kasih, akan kami gunakan sebaik mungkin,” ucapnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *