Korem 174 Merauke Salurkan 2.000 Paket Sembako kepada Masyarakat

MERAUKE | AcehNews.net – Sebanyak 2.000 paket sembako bantuan dari Panglima TNI dan Kapolri yang difasilitasi oleh Korem 174 Anim Ti Waninggap (ATW) Merauke dalam hal ini Danrem Brigjen TNI, Bangun Nawoko sudah didistribusikan mulai Jum’at (8/1/2021).

Bantuan sembako tersebut diangkut dari lapangan apel Makorem 174/ATW Merauke, Distrik Tanah Miring oleh tujuh unit truck dinas Korem serentak kepada masyarakat dan pihak gereja di seluruh wilayah Korem 174 Merauke meliputi Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi, Boven Digoel, dan Mimika.

Keberangkatan truck Dinas dikawal para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil wilayah Merauke yang dilepas oleh Kepala Seksi Logistik Korem, Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W,

Dilanjutkan Komunikasi Sosial dan Video Conference Zoom Meeting Panglima TNI dan Kapolri dengan tokoh agama se- Provinsi Papua dan Papua Barat.

Selain bantuan sembako, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan bantuan berupa 2.000 paket Alat Swab Antigen dan 200 unit Alat Pelindung Diri (APD).

“Kegiatan ini sebagai bentuk tali asih dan kepedulian TNI/Polri kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua dan Papua Barat ditengah pandemi Covid-19,” terang Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W dalam rilis yang diterima AcehNews.net, kemarin.

Setibanya di titik-titik wilayah penerima bantuan sosial, masyarakat antusias menyambut dan berterimakasih kepada TNI/Polri yang telah peduli kepada masyarakat Papua khususnya di wilayah Kabupaten Merauke.

Masyarakat mengakui, bantuan sembako sangat dibutuhkan dimasa pandemi Covid yang serba kekurangan sehingga membantu pemenuhan kebutuhan pokok sehari – hari. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *