Korban Diterkam Buaya di Aceh Timur Ditemukan

BANDA ACEH | AcehNews.net – Pencarian Merdu, warga yang diterkam buaya di sungai Peunaron, Aceh Timur saat hendak mendaratkan rakit kemarin akhirnya membuahkan hasil. Jasad korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, Kamis dini hari (1/8/2019).

“Pencarian dilakukan tim gabungan dengan mengerahkan dua unit perahu karet serta 4 buah sampai. Pencarian dilakukan ke arah muara,” ujar Kakansar Banda Aceh, Budiono saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, tim gabungan menemukan jasad Merdu yang masih diregam buaya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian awal. Saat itu, tim berupaya melepaskan korban dari regaman buaya dengan cara memukulkan sebilah kayu ke permukaan air namun tak berhasil.

“Akhirnya jasad korban dilepas oleh buaya setelah salah satu petugas menembak buaya tersebut. Sebelumnya dicoba menembak ke air agar buaya takut tetapi tidak berhasil,” ungkap Kakansar.

Setelah melepas jasad Merdu, tim langsung mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga. Pencarian terhadap korban melibatkan pihak SAR Langsa, BPBD Aceh Timur, Polsek dan Koramil Serbajadi, SAR Aceh Timur dan lainnya. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com