Komitmen BKKBN Aceh di Hari Anti Korupsi Sedunia

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh berserta seluruh ASN (aparatur sipil negara) dijajarannya berkomitmen menjadikan lembaga non pemerintah tersebut bersih dari praktik korupsi.

Komitmen ini diyantakan saat memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019, Jum’at (6/12/2019). Dalam perayaan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri menyerukan agar ASN dijajarannya tidak saja menghapus perilaku korupsi, tetapi juga kolusi dan nepotisme.  

“Setiap tahun kita memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, peringatan ini tak lain untuk mengintropeksi diri dan lembaga kita, agar reformasi birokrasi di lingkungan kita terus berjalan maksimal dan semakin efektif,” kata Sahidal, saat menyampaikan pidato singkatnya, selesai melakukan senam jatung sehat bersama karyawan dan karyawatinya.

Lanjutnya, Harkordia juga membimbing jiwa untuk berprilaku jujur, sehingga komitmen bersama yang dibangun dapat menghapus perilaku koruptif di dalam lingkungan BKKBN Aceh.

“Mari sama-sama kita berkomitmen dan terus mempertahankan lembaga kita ini agar tetap berada di Zona Integrasi Wilayah Bebas Korupsi. Saya juga berharap agar kita dapat terus tingkatkan disiplin kerja. Hidup Sehat Tanpa Korupsi,” pesan Sahidal.

Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap 9 Desember setiap tahunnya. Tahun ini, Perwakilan BKKBN Aceh memperingatinya lebih awal dengan cara sederhana. Memulai dengan senam pagi dan kemudian dilanjutkan dengan membagikan setangkai bunga mawar dan tulisan anti korupsi di Simpang Lampu Merah Lamprit, Banda Aceh. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com