Kodim 1707/Merauke Tingkatkan Sinergitas dengan Wartawan

MERAUKE | AcehNews.net – Guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, ST coffee morning bersama wartawan/media pers di wilayah kewenangannya di Kodim 1707/Merauke, Kamis (25/2/2021).

“Apabila ada kegiatan bisa membantu wartawan untuk opini-opini positif program kerja kita seperti kita meningkatkan pertahanan dan keamanan di wilayah sini. Dengan adanya wartawan kita bisa menyampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mempunyai semangat bela negara, wawasan kebangsaan, cinta tanah air itulah yang perlu disampaikan,” tutur Dandim 1707/Merauke kepada AcehNews.net disela-sela coffee morning.

Menurutnya, jika tidak ada pers maka kegiatan Kodim 1707 tidak bisa tersampaikan ke masyarakat sehingga pers sangat penting bagi TNI. Komunikasi, sinergitas antara TNI dengan pers harus terjalin. Apalagi dengan luas wilayah pelayanan Kodim 1707/Merauke meliputi tiga kabupaten yakni Merauke, Mappi, dan Asmat.

“Pers menyampaikan program-program kita, kalau tidak ada bantuan pers tidak akan bisa tercapai,” aku Letkol Czi Muh Rois.

Adapun program Kodim 1707/Merauke 2021 menyesuaikan dengan program kerja yang sudah diprogramkan dari komando atas dan kebijakan dari pimpinan. Salah satunya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti di Kabupaten Mappi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Selain itu, Kodim 1707/Merauke juga telah mengagendakan program aksi berbagi kepada masyarakat yang mebutuhkan. “Kita harus membantu masyarakat yang tidak mampu. Kodim sendiri ada rencana jum’at berkah, setiap jum’at kita akan membagi-bagikan sembako atau makanan kepada masyarakat tidak mampu,” tandasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *