Ciptakan Hubungan Harmonis,
Kodim 0115/Simeulue Gelar Komsos Dengan Pemda

SINABANG | AcehNews.Net – Kodim 0115/Simeulue Gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintahan di wilayah Kabupaten kepulauan itu. Komsos tersebut diselenggarakan di Aula Makodim setempat, di wilayah Desa Amaiteng Mulia, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue pada Selasa, (30/4/2019).

Komsos yang diadakan itu diharapkan mampu mempererat hubungan yang harmonis dan bersinergi, antara Kodim dengan pemerintah setempat. Sehingga, jika terjadi sesuatu di wilayah kepulauan itu Kodim dan pemerintah bisa saling membantu satu sama lainnya.

Komsos yang digelar Kodim 0115/Simeulue kali ini mengusung tema “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Huna Menyiapkan Wilayah p
Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI-AD”.

Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Awang Danuarto pada sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah hadir memenuhi undangannya.

“Komunikasi sosial ini sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada Bangsa dan Negara,” ujar Letkol Inf Awang Danuarto.

Mengenai perkembangan situasi yang terjadi saat ini yang tidak menentu, menjadikan dasar Kodim 0115/Simeulue untuk mengadakan Komunikasi Sosial dengan semua aparat Pemerintah.

Dandim menyebutkan, potensi ancaman yang terjadi bukan hanya dari luar melainkan juga datang dari dalam. Dandim berharap, kejadian yang terjadi selama ini dan kedepannya, bukanlah menjadi tanggungjawab TNI semata. Namun, dari instansi Pemerintahan maupun pihak lainnya juga, diharapkan untuk berperan serta.

Dipenghujung sambutannya, Awang Danuarto berharap, semoga situasi diwilayah Kabupaten Simeulue, tetap berjalan dengan aman dan kondusif. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com