Bicara Soal Anggaran,  
KIP Aceh Tengah Bertemu Bupati

TAKENGON|AcehNews.Net – Komite Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, beberapa waktu lalu, 29 Mei 2015,  bertemu Bupati Aceh Tengah. Pertemuan ini selain untuk silaturahmi, juga membicarakan persiapan tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) pada Februari 2017 mendatang, termasuk didalamnya soal alokasi anggaran.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H. Taufik, MM serta jajarannya, ngopi bareng bersama anggota KIP.  Acara ngopi yang didahului dengan sarapan pagi itu terlihat berlangsung akrab diselingi pembicaraan ringan terkait hubungan kedua lembaga dan persiapan tahapan Pemilukada serentak yang akan berlangsung pada 2017 mendatang

“Pertemuaan ini sebenarnya sudah direncanakan lama, namun karena ada kesibukan masing-masing, sehingga baru dapat terwujud saat ini,” ungkap Sekretaris KIP Aceh Tengah, Muhammad Sofyan, kepada AcehNews.Net di Takengon.

Silaturrahmi yang dilakukan menurut Sofyan perlu untuk mencapai sinergi dalam menyukseskan proses pemilihan kepala daerah. Jelasnya, tahapan Pemilukada Aceh Tengah sudah dimulai 2016, karena itu perlu adanya pertemuan dengan Bupati dan instansi terkait untuk menerima masukan agar Pemilukada dapat berlangsung sukses dan lancar.

Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah menambahkan, KIP Aceh Tengah mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk mendukung tugas-tugas KIP, terutama dalam alokasi anggaran sesuai amanat Undang-Undang dan dukungan lainnya menyangkut data dan informasi yang diperlukan.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menilai positif upaya yang dilakukan KIP Aceh Tengah untuk mempersiapkan langkah-langkah tahapan Pemilukada melalui koordinasi dengan para pihak terkait.

“Tentu saja ini merupakan pertemuan awal, semakin dekat pelaksanaan Pemilukada diperlukan pertemuan yang lebih intens lagi, semuanya ditujukan untuk memastikan proses pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan sukses dan berkualitas,” demikian kata Nasaruddin.

Sekretaris Daerah, Taufik menanggapi permintaan alokasi anggaran KIP menjelaskan, bahwa Pemkab Aceh Tengah sudah sewajarnya menganggarkan sesuai ketentuan. Untuk itu, kata Sekdakab Aceh Tengah,  pemerintah daerah meminta kepada sekretaris KIP agar menyusun perencanaan sesuai kebutuhan. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *