Kemenpar Dukung Pengembangan Wisata Banda Aceh

JAKARTA | AcehNews.net – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyatakan siap mendukung pengembangan wisata Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata, Dadang Rizki Ratman, saat menggelar pertemuan dengan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Pertemuan ini turut dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Pariwisata,Reza Fahlevi (Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II), Zaini Bustamam (Sesdep Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata),
dan Ramlan (Kabid Destinasi Area III Regional 1).

Dadang Rizki Ratman menyampaikan apresiasi atas program-program pengembangan wisata yang telah dijalankan Pemko Banda Aceh.

Pihak Kementerian Pariwisata menilai, Pemko memiliki konsep dan program terbaik dalam mengembangkan pariwisata di Banda Aceh. Dadang Rizki begitu optimis pariwisata Banda Aceh akan berkembang.

“Tentunya kita mendukung upaya-upaya dari Pemko Banda Aceh dalam memajukan sektor wisata. Apalagi Banda Aceh memiliki konsep wisata Islami dan wisata halal,” ujarnya.

Walikota memaparkan memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik, yakni wisata religi,budaya, situs tsunami, pantai, dan wisata kuliner.

“Banyak destinasi wisata dan cagar budaya menarik yang Banda Aceh miliki. Kami ingin kemas sebaik mungkin, membangun Banda Aceh dari sektor wisata. Ini salah satu cara kami meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Aminullah.

Sebagai daerah yang berdekatan dengan Aceh Besar dan Sabang. Para wisatawan bisa menikmati objek wisata alam dan bahari, karena jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Kota Banda Aceh. (Zoel M)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com