Kelompok Tani di Niron Terima Bibit Lele Beserta Pakan

JANTHO | AcehNews.net – Setelah sebelumnya masyarakat di beberapa gampong di kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar menerima bantuan bibit ikan nila beserta pakan, kali ini kelompok tani di Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, menerima bantuan puluhan ribu ekor bibit ikan lele beserta pakan, Kamis (21/12/2017).

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Suriya mengatakan kepada AcehNews.net, Jumat (22/12/2017), bibit ikan lele yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 28.958 ekor.

Lanjutnya, selain bibit, masyarakat juga menerima bantuan pakan sebanyak 250 kilogram yang terdiri dari 100 kilogram pakan starter dan 150 kilogram pakan finisher,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, seluruh bantuan untuk masyarakat tersebut merupakan sinergitas polisi denga lintas sektor, kerjasama Polsek Sukamakmur bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

”Tujuannya sebagai upaya untuk mensejahterakan perkonomian masyarakat melalui budidaya ikan lele,” jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek langsung menyerahkan bibit ikan beserta pakan secara simbolis kepada perwakilan Ketua Kelompok Tani gampong setempat yang disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, serta para tokoh masyarakat beserta perangkat gampong.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan lele ke kolam yang telah ada secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Ipda Suriya.

”Diharapkan dengan bantuan ini, masyarakat dapat melakukan budidaya ikan lele untuk meningkatkan dan mensejahterakan perekonomian mereka,” harap Kapolsek. (haz)

Foto : Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya bersama pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh memberikan bantuan bibit ikan lele dan pakan kepada masyarakat Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com