Kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia di Aceh Mendorong Iklim Pemerintahan yang Baik

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, mendukung penuh kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Aceh. Hal itu disampaikannya dalam silaturahmi bersama belasan pengurus JMSI Aceh di ruang rapat kerja Walikota, Kamis (25/3/2021).

Aminullah Usman mengatakan, kehadiran media siber di Kota Banda Aceh sangat diperlukan mengingat Banda Aceh merupakan Kota Wisata yang menjadi tujuan setiap wisatawan yang berkunjung ke provinsi di ujung Sumatera ini.

Menurutnya, apapun diperbuat ataupun hal yang dikerjakan di Banda Aceh, jika tidak dipublikasi maka tidak diketahui oleh masyarakat, sehingga kehadiran media siber dinilai dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun iklim pemerintahan yang baik.

“Apapun yang kita perbuat, gunung emas yang dibangun kalau tidak diberitakan, masyarakat tidak tahu, maka media siber ini sangat penting. Saya sebagai Walikota Banda Aceh mendukung Kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia,” ujar Aminullah Usman.

Sementara itu, Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin mengatakan, di era digitalisasi, peran media siber ini sangat penting dalam rangka memberikan informasi yang berimbang antara pemerintah dan masyarakat.

“Media mampu menjangkau informasi ke seluruh dunia dalam hitungan detik,” kata Akhiruddin pemimpin perusahaan media AJNN.net

Seperti diketahui JMSI merupakan wadah organisasi perusahaan pers yang berbasis Siber. Kepengurusan JMSI sudah terbentuk di 34 provinsi di Indonesia. Sementara, untuk kepengurusan JMSI Aceh akan dilantik pada 27 Maret mendatang. Sebanyak 18 perusahaan pers di Aceh telah bergabung di JMSI.

Akhiruddin mengakatan, selain pelantikan, juga dirangkai dengan seminar Nasional dengan menghadirkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, Kapolda Aceh, Wahyu Widada, Anggota Dewan Pers, dan Ketua JMSI Pusat, Teguh Santosa.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Kabag Prokopim Pemko Banda Aceh, Said Fauzan, dan belasan pengurus JMSI Aceh (echi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *