Kawanan Gajah Liar Rusak Rumah Warga di Bener Meriah

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Selasa malam, (19/11/2019), kawanan gajah liar merusak sejumlah rumah warga di Bener Meriah, tepatnya di seputaran Blang Pantonah. Kelompok gajah liar ini juga diketahui berkeliaran hingga ke Gampong Rimba Raya.

Menurut informasi yang dihimpun dari Kasi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe, Kamarudzaman, tim CRU setempat juga sudah berupaya melakukan penggiringan secara manual menggunakan petasan sejak enam hari lalu.

“Namun, kelompok gajah belum keluar, masyarakat mengharapkan dilakukan penggiringan menggunakan gajah jinak,” ujarnya saat dikonfirmasi AcehNews.net Rabu (20/11/2019).

Dijelaskan, kawanan gajah liar ini diperkirakan berjumlah sekitar 35 ekor yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, berjumlah sekitar 17 ekor dan kelompok kedua berjumlah 13 ekor.

“Saat ini tim terlibat masih melakukan penanganan, di Gampong Negeri Antara di jalan menuju Camp Cru juga sedang terjadi konflik dan sekarang sedang dilakukan penggiringan oleh tim CRU,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang rusak akibat kawanan gajah liar ini dan belum diketahui pasti kerusakan apa saja yang terjadi. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *