Karate-Do Indonesia Gelar Latihan Bersama dan Eksibisi di Saree

AcehNews.net|JANTHO- Sebanyak 125 karateka dari Perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Banda Aceh, Ahad kemarin (14/02/2016) menggelar latihan bersama (gashuku) dan eksebisi dari semua tingkatan di Halaman SMKPP Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Gashuku yang dibuka Simpai DR Ramli Hasandikuti dikuti lima Dojo (perguruan) dari KKI Banda Aceh, yakni Dojo Balitan BPPT Aceh, Dojo Peuniti, Dojo Cantik Manis, Dojo Pesantren Abu Lam U Lubok, dan Dojo SDN Lambaro Angan, Kecamatan Darussalam.

Simpai DR Ramli Hasan dalam sambutannya mengajak semua karateka anggota KKI Aceh untuk terus meningkatkan kemampuannya baik secara individu maupun bersama-sama.

“Latihan dan eksibisi dimaksudkan untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan sesama anggota KKI dan sekaligus memberikan dorongan motivasi bagi generasi muda untuk berolahraga terutama beladiri,”kata Ramli.

Lanjut mantan pelatih KKI Aceh ini pihaknya ingin menghidupkan kembali Dojo KKI Saree yang pada tahun sembilan puluhan pernah mengadakan pertandingan kenaikan tingkat bagi anggota KKI Aceh.

“Insya Allah pada pertengahan 2016 ini bisa berkumpul kembali di Saree dan sekaligus akan dibentuk kembali Dojo Saree,”ujar Ramli.

Selain latihan bersama, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan eksebisi atau latih tanding sejumlah karateka antar dojo. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala SMKPP Saree M Amin SP MP, Pembina Pramuka SMKPP Saree Muhammad T Is, Simpai Yusrijal, Simpai Kapten Wiharyono, pengurus dan pelatih KKI Banda Aceh, serta ratusan siswa SMK PP Saree. (mariadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *