Kapolres Merauke dan PJU Berbagi Kasih kepada Masyarakat Kampung Matandi Gudang Arang

MERAUKE | AcehNews.net – Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, dan pejabat utama (PJU) Polres Merauke berbagi kasih kepada Masyarakat Kampung Matandi Gudang Arang, Kelurahan Kamahedoga, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (9/2/2021).

Kepada AcehNews.net, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menuturkan, aksi berbagi kasih sekaligus ramah tamah itu dilaksanakan pukul 10.30 WIT. Menyasar masyarakat terdampak pademi Covid-19 di Kabupaten Merauke.

“Ini bhakti sosial dalam rangka operasi aman nusa matoa 2021 Polres Merauke. I Love you Indonesiaku,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan yakni sembako 50 paket berupa beras, supermi, kopi, gula, teh, masker dan hand sanitizer.

Polisi berotot yang disiplin ini mengajak masyarakat setempat yang notabene orang asli Papua agar mematuhi protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat Kampung Matandi tampak semangat menyambut kehadiran Kapolres dan PJU Polres Merauke dengan taritarian adat Papua. AKBP Untung Sangaji pun ikut membaur dengan masyarakat.

Bahkan, saat memakaikan masker dan menyerahkan sembako, seorang mama Papua langsung memeluk erat Kapolres Merauke. Hal itu membuktikan kesan bahwa orang asli Papua pun sangat berterima kasih dan menyayangi AKBP Untung Sangaji.

Memang tak sedikit masyarakat Papua sudah dihadiahi ilmu dan pekerjaan home industri oleh AKBP Untung Sangaji. Tugasnya sebagai polisi dilaksanakan karena hobbi, sedangkan memberdayakan masyarakat adalah pekerjaan yang selalu digiatkan dimanapun ia menjabat hingga akhirnya setiap warga tidak mau kehilangan sosok pemimpin ini.

“Kami berterima kasih banyak kepada Bapak Kapolres dan jajarannya. Tidak ada kata yang terucapkan hanya doa dan ucapan terima kasih,” demikian kata seorang warga Matandi. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *