Kapolda: Aceh Aman dan Kondusif

TAKENGON – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh secara umum aman dan kondusif. Walaupun sebelum pelaksanaan pemilihan umum legislatif  pada 2 Juli 2014 ada beberapa kejadian berupa pembakaran dan pengrusakan, namun dapat diselesaikan tanpa adanya konflik lanjutan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Drs M. Husein Hamidi dalam arahannya dihadapan unsur pimpinan daerah, para kepala SKPK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, dua hari lalu, Rabu (26/11). Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerjannya ke Kabupaten Aceh Tengah dari 25 hingga 26 November 2014.

Menurut Husein kejadian pelanggaran kamtibmas tersebut merupakan dinamika politik karena masih dalam masa kampanye.

“Ada beberapa kejadian yang bahkan menggunakan senjata api serta mengakibatkan korban jiwa, namun aparat kepolisian dapat mengungkap kasus ini berkat bantuan dan informasi dari masyarakat,” kata Husein.

Husein berharap situasi yang kondusif ini dijaga bersama. Jika ada pertikaian dan keributan hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *