Senin Sore Ditarik,
Kapal Latih BP2IP Malahayati Kandas di Perairan Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Dikarenakan keluar alur saat dalam pelayaran dari Simeulue menuju Banda Aceh, Kapal latih Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh kandas di perairan Simeulue, pada Ahad (3/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun AcehNews.Net, Senin (4/3/2019), penyebab kandasnya kapal yang membawa 39 orang Taruna itu karena lampu suar merah yang berada di wilayah Pantai Babang mati. Sehingga kapten kapal tidak bisa melihat rambu-rambu navigasi penuntun alur tersebut

Pihak kapal telah berkoordinasi dengan pihak Syabadar Simeulue meminta bantuan kapal Angkatan laut untuk menarik Kapal BP2IP yang kandas. Namum tidak bisa dilakukan pihak Angkatan Laut. Lantaran kapal Angkatan Laut terlalu kecil untuk menarik Kapal Latih BP2IP Malahayati itu, dan terpaksa menunggu Kapal Ferry KMP Teluk Sinabang tiba.

Berhubung KMP Teluk Sinabang sudah tiba pagi tadi, sore harinya lansung dilakukan penarikan terhadap kapal yang kandas itu.

Amatan AcehNews.Net sore sekitar jam 17:00 WIB, Kapal Latih BP2IP Malahayati berhasil ditarik menggunakan Kapal Ferry KMP Teluk Sinabang. (Jenedi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *