Kantor dan Gudang Paldam IM di Banda Aceh Terbakar

AcehNews.net|BANDA ACEH – Kantor dan gudang pengecatan Paldam Iskandar Muda TNI Angkatan Darat (AD) di Jalan Tgk Dikandang, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu kemarin (14/09/2016), sekira pada pukul 22.15 WIB , ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Bangunan lama Kantor Paldam IM yang digunakan sebagai bengkel peralatan Kodam untuk memperbaiki dan pengecatan mobil milik TNI AD, dilalap “si jago merah”. Menurut keterangan warga setempat kepada AcehNews.net,  api bersumber dari kedai yang digunakan sebagai kios jahit di belakang Piket Paldam.

Pada saat kejadian, kios tersebut dalam keadaan kosong dan kompor menyala di dalam.  Tiba tiba api membesar dan membakar beberapa gedung Paldam IM TNI AD yang terbuat dari konstruksi kayu.

Sekira pukul 22.20 WIB, menurut warga tadi, delapan unit armada Damkar BPBD Kota Banda Aceh tiba dilokasi dan dibantu satu  unit armada tangki PDAM.

Pada pukul 23.35 WIB, api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Banda Aceh yang dibantu  warga setempat dan relawan terkait, serta anggota TNI AD di lingkungan Paldam IM. Tidak ada  korban jiwa dalam kejadian tersebut. (nurahman)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com