Jurnalis Aceh Galang Donasi Untuk Palu

BANDA ACEH | AcehNews.net – Jurnalis Aceh menggelar malam amal untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu. Acara diisi dengan doa bersama, lelang foto dan penggalangan dana untuk korban bencana.

Kegiatan doa bersama yang digelar di Taman Bustanussalatin, Ahad malam (14/10/2018). turut dihadiri Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman beserta istri dan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Bachtiar, dan Ustadz Masrul Aidi.

Ketua panitia, Mihdarul Ikhsan dalam laporannya mengatakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jurnalis Aceh terhadap bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Selatan yang menelan korban ribuan jiwa.

Hasil donasi yang terkumpul, kata Ikhsan akan disumbangkan ke Palu melalui ACT yang juga perwakilannya ikut hadir pada malam itu.

Kegiatan doa bersama tersebut turut dihadiri oleh seluruh jurnalis yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan seperti Aliasi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, Perwata Foto Indonesia (PFI) Aceh, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Aceh, dan Pers Kampus.

Sementara Walikota Aminullah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar Jurnalis Aceh dari berbagai organisasi pers yang ada, sangat bagus mengingat bentuk bantuan yang dapat di berikan untuk saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya, tidak hanya bantuan logistik akan tetapi juga bantuan doa.

Dalam kegiatan yang bertema “Jurnalis 4 Palu” tersebut, Aminullah juga mengajak seluruh masyarakat terus memberikan bantuan terbaik untuk Palu, sebagai bentuk kilas balik ketika tsunami melanda Aceh pada 2004 silam.

“Maka sudah saatnya untuk kita sekarang mengulurkan tangan kita dan mengirimkan doa kita utuk saudara-saudara kita yang ada di Palu dan sekitarnya,” ungkapnya.

Aminullah juga berterima kasih kepada Jurnalis Aceh yang telah mengadakan kegiatan solidaritas tersebut, dan ia juga berharap semoga doa yang dikirimkan malam itu diterima oleh Allah SWT.

Pada acara tersebut Aminullah turut membeli satu foto dengan tema “Satu Indonesia”, karya fotografer, Chaideer Mayuddin yang dilelang senilai Rp3 juta. Hasil pelelangan itu nantinya akan didonasikan untuk korban tsunami Palu.

Dari paparan panitia, terhitung donasi yang terkumpul malam itu sebesar Rp 7.625.000 + 70 riyal, yang kemudian digenapkan oleh Aminullah menjadi Rp10.000.000. Dana tersebut selanjutnya akan dikirimkan melalui ACT ke Palu. (Saniah LS/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com