Jum’at Berbagi Humas Polres, Wartawan, dan Mitra Ingatkan Prokes Cegah Covid-19

MERAUKE | AcehNews.Net – Aksi j
Jum’at berbagi yang yang diselenggarakan Humas Polres Merauke, Papua bekerjasama dengan wartawan dan mitra menyasar dua titik yakni Pondok Pesantren Al-Irsyad DDI Lampu Satu dan panti asuhan St. Vinecentius Alma Merauke, Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Jum’at makin berkah dengan sedekah” itu dipimpin langsung oleh Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, didampingi Wakapolres, Kompol L. Yoga, Kabag Ops, AKP Micha Toding, Kasubbag Humas, AKP Ariffin dan anggota. Menyalurkan 100 kotak makanan siap saji, 210 Kg beras, 21 paket sembako, 22 karton mie instan, empat papan/rak telur, empat karton air mineral, dan empat kotak masker.

“Kita membawa apa yang dibutuhkan Yayasan di sini sekaligus mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19,” tutur Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dalam sambutannya di pondok pesantren Al-Irsyad DDI Lampu Satu Merauke, Jum’at (29/1/2021).

Kata Kapolres, sekolah boleh menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka namun dibatasi. Selain memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, jumlah siswa yang masuk pun harus dibagi jika ada 30-an siswa.

“Sekolah boleh saja tetap jalan. Dibagi setiap kali masuk 10 siswa, besoknya 10 siswa lagi dan seterusnya. Jangan sampai pelajaran terhenti karena tidak semua orang punya pulsa dan kuota,” tegasnya.

Kapolres berpesan kepada pimpinan pondok pesantren dan Yayasan jika memiliki masalah agar segera disampaikan ke Polres. “Kalau ada apa-apa datang saja (ke polres, red). Ada saya, Pak Andre dan lainnya. Jangan menunggu kalau ada masalah. Mudah-mudahan berkenan dengan kehadiran kami di sini,” tandas Kapolres Merauke.

Dikesempatan yang sama, ketua Ponpes DDI Lampu Satu Merauke, Ustadz Wawan Gunawan, S.Pd.I Bersama ketua Yayasan dan para santriwan santriwati yang menyambut kehadiran rombongan mengucapkan terima kasih. Pihaknya selalu mendukung program kepolisian baik di tangkat pusat maupun daerah.

“Kehadiran Kapolres dan rombongan memberikan semangat kepada anak santri. Amal sodaqoh jariyah bagian dari rejeki yang diterima dan dinikmati oleh bapak/ibu ternyata dibagikan kepada kami disini. Untuk protocol Kesehatan kita selalu mengikuti, meski ada sebagian siswa yang daring dan ada yang belajar tatap muka bagi siswa yang tinggal di asrama,” terangnya.

Usai berbagi di dua titik, Kapolres Merauke mengatakan kepada wartawan bahwa Jum’at berbagi merupakan agenda rutin Polres Merauke setiap pekan, namun bisa dilakukan dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Menyasar dimana saja yang membutuhkan termasuk masjid, gereja, asrama, dan fasilitas umum lainnya.

“Kita tidak pilih-pilih, mana yang perlu kita datangi maka wajib kita datang sebulan sekali dan bulan-bulan berikut. Berbagi kasih ini secara berjenjang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin menambahkan, Jum’at berbagi menggandeng wartawan memang baru pertama kali namun Humas Polres Merauke terus menjalin dengan mitra lainnya.

“Protokol kesehatan tetap harus kita terapkan sehingga kami juga bagikan masker. Tujuan aksi berbagi yang kita miliki kepada sesama, terlebih dimasa Pandemic Covid-19. Kegiatannya masih akan terus berlanjut,” pungkasnya.

Pantauan AcehNews.Net di lapangan, Kapolres didampingi Humas Polres juga berbagi sembako kepada tokoh Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Merauke dan masyarakat di pingir jalan berupa makanan siap saji serta sejumlah uang. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *