Jilbab Hana Turkish Paling Diminati di Aceh

BANDA ACEH – Saat ini jilbab Hana Turkish paling banyak diminati oleh kalangan remaja, mulai dari mahaiswa hingga anak sekolah. Tutur salah seorang penjual jilbab Ridwan, di toko Ija Sawak,Ulee Kareng, Jumat (1/5/2015).

Kata Ridwan, Selain modelnya terkesan stylish, hana turkish juga memiliki bahan bagus dan nyaman untuk digunakan,  serta memiliki variasi corak dan motif. Katanya, pembeli banyak memilih warna soft dan tidak terlalu mencolok.

“Kalau masalah warna pembeli lebih banyak memilih warna mocca dan turkish. Hana Turkish dijual seharga Rp50 ribu per potongnya,” jelasnya.

Model hijab Hana Turkish, kata Ridwan, dipopulerkan oleh artis Dewi Sandra. Selain itu, wanita muda juga senang memakai selendang. Umama Rabbika ialah model jilbab yang bisa dijadikan sebagai selendang.

Disebutkan Ridwan, pergantian tren hijab dikalangan wanita muda terbilang cepat. Diantara penyebabnya ialah pengaruh artis. “Sekarang kan semua itu pakai media. Kalau lihat di TV ada model yang bagus, cewek pasti langsung cari. Kalau belum ada barang, minta dipesanin mereka,” tuturnya.

Biasanya, dua bulan sekali tren hijab berganti. Ada juga jilbab pasmina dan rawis yang disukai perempuan muda. Penjualan jilbab dikatakan Ridwan, mulai meningkat seiring mendekatnya Ramadhan.

Sementara jilbab yang sedang ramai dibeli oleh ibu-ibu ialah syar’i sifon model belah tengah dan syar’i renda. Untuk kaum ibu, lebih menyukai jilbab model besar. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *