Jembatan Pepalang Kini Sudah Bisa Dilintas Kendaraan Bermotor

TAKENGON  – Jembatan Pepalang yang menghubungkan akses Kecamatan Pegasing dengan Kecamatan Atu Lintang kini sudah dapat dilintas kendaraan bermotor,  setelah pada Sabtu (18/4/2015)  tiga hari lalu rubuh.

Berdasar keterangan Kepala Dinas Bina Marga Aceh Tengah, Khairuddin Yoes, untuk sementara lokasi jembatan ditimbun dan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda enam.”Tetapi warga yang melintas tetap harus hati-hati,” ujar Khairuddin, Selasa (21/4/2015).

Dijelaskan Khairuddin, usai meninjau keadaan jembatan pada Sabtu lalu, timnya bergerak cepat untuk menimbun sementara badan jembatan, sehingga kini sudah dapat dilalui.”Waktu itu Bupati, Ketua DPRK, dan Anggota DPRA, Adam Mukhlis ikut meninjau langsung dan memberi arahan untuk segera dilakukan perbaikan sementara,” ujar Khairuddin.

Sebelumnya, rubuhnya jembatan Pepalang sempat membuat akses transportasi warga Pegasing-Atu Lintang begitu pula sebaliknya terhambat.”Hanya bisa kendaraan roda dua, itupun harus dibantu warga sekitar,” ungkap Camat Pegasing, Kamaluddin.

Perbaikan jembatan Pepalang walapun masih bersifat sementara menurut Kamaluddin sangat membatu warga khususnya akses transportasi antar kecamatan.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *