Jalan Santai Awali Peringatan HUT PGRI di Aceh Tengah  

TAKENGON – Lebih seribuan Guru di Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN).

“Jalan santai yang dilakukan oleh para guru tersebut merupakan rangkaian awal peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini,” kata Ketua PGRI Aceh Tengah, Ir. Usman, disela kegiatan jalan santai, Minggu kemarin (23/11).

Jalan santai mengambil rute start awal dari kantor Setdakab setempat, kemudian depan Polres menuju Simpang Wariji, selanjutnya ke Simpang Lemah menyusuri Jalan Paya Ilang hingga ke Simpang Terminal Paya Ilang, selanjutnya masuk Jalan Yos Sudarso, dan kembali ke Setdakab Aceh Tengah.

Dikatakan Usman, selain gerak jalan santai pihaknya juga melaksanakan seminar dengan tema meningkatkan profesionalisme guru. “Kita harapkan melalui seminar yang dilaksanakan, para guru mendapatkan informasi terbaru terkait peningkatan kinerja dan profesionalisme guru,” ujar Usman.

Puncak peringatan hari guru, kata Usman, akan dilaksanakan pada 25 November 2014 dalam bentuk upacara yang dihadiri oleh seluruh guru untuk mendengarkan sambutan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Bupati Aceh Tengah, Ir. Nasaruddin, MM bersama Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Ny. Hj. Apini Nasaruddin, serta Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Dodi Rahmawan, SiK tampak berbaur dan jalan santai bersama dengan para guru hari itu.

Kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan HUT PGRI dan HGN, Menurut Bupati Nasaruddin sangat perlu sebagai momen keakraban dan kekeluargaan diantara para guru dan pemerintah daerah.

“Tidak banyak momen bagi guru untuk bertemu atau berkumpul dalam jumlah yang besar, dan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan menjadi wadah untuk menjalin keakraban,” ujar Nasaruddi

Jalan santai juga disemarakkan dengan pembagian doorprize, berupa kompor gas, rice cooker, dispenser, serta banyak hadiah menarik lainnya, dengan hadiah utama berupa sepeda gunung.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *