Pulang dari PIN dan TTG di Banda Aceh,
Istri dan Anak Walikota Langsa Tewas dalam Kecelakaan Maut  

AcehNews.net|LANGSA – Suasana duka menyelimuti warga Kota Langsa, saat mendapat kabar musibah yang dialami keluarga Walikota Langsa, Usman Abdullah,  dimana istri Walikota Langsa, Marliza Muchtar (39) dan putrinya, Zaratul Syifa (10) tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi pada  Ahad, dini hari di Jalan Lintas Sumatera  Banda Aceh- Medan, tepatnya di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Selain menewaskan istri dan anak Walikota Langsa, kecelakaan yang terjadi antara mobil kijang inova yang ditumpangi istri Walikota dengan truk interkuler tersebut juga menewaskan Fajar sang supir dan Risna, salah seorang pengasuh anak. Sedangkan tiga penumpang lain yang berada di dalam mobil yang sama dengan istri walikota mengalami luku.

Sekretaris Daerah Kota Langsa, Syahrul Thaib saat berada di Pendopo Walikota Langsa, ketika kedua jenazah almarhumah disemayamkan menjelaskan,  rombongan istri walikota pada Sabtu malam berencana balik dari Kota Banda Aceh menuju Kota Langsa, setelah mengikuti kegiatan PIN dan TTG, namun naas mobil dinas yang ditumpangi istri walikota mengalami kecelakaan dengan truk interkuler yang datang dari arah berlawanan.

“Saat itu Ibu dan Pak Wali beda mobil, di dalam mobil yang ditumpangi Bu Marliza empat orang tewas, salah seorang putra Pak Wali yang masih berusia 9 bulan selamat namun langsung dibawa ke rumah sakit di Medan untuk mendapat perawatan,”ungkap Syahrul Thaib saat menunggu kedua jenazah dishalatkan di Pendopo Walikota Langsa.

Usai dishalatkan kedua jenazah langsung dimakamkan di TPU desa Payabujok Kota Langsa. Hingga saat ini kasus kecelakaan maut tersebut masih dalam penyeldikikan aparat polres Langsa. (bayu)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *