Ini Tempat Tongkrongan dan Beli Takjil Berbuka Puasa yang Enak di Simeulue.

SINABANG | AcehNews.Net – Bulan Ramadhan, dimana pun, daerah mana pun, saat menjelang berbuka puasa hampir setiap sudut Kota diramaikan para penjual makanan untuk berbuka puasa, begitu pun di kabupaten kepulauan kecil ini. Di pusat kota kabupaten yang terkenal hasil laut Lobster ini, penjual takjil bertabur disepanjang jalan protokol dan titik tertentu.

Berburu menu pembuka puasa, satu hal yang dinanti, di sini, tepatnya di Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, tidak perlu ragu tak bisa membeli makanan dan minuman enak untuk disantap bersama keluarga saat berbuka. Meski kota kecil, aneka kuliner Nusantara dapat Anda temukan.

Mulai dari arah Simpang Kolok, hingga seputaran Pajak Inpres, wilayah Simeulue Timur, tepat pukul 15.00 WIB, para pedagang musiman di daerah ini sudah mulai menjajal dagangannya.

Nah, bagi Anda yang tak puas sajian takjil yang ditawarkan para pedagang dipinggiran jalan, atau bosan mondar – mandir memilih takjil, Anda bisa datang ke tempat ini. Minuman segar, makanan, dan kuliner lainnya, semua ada di sini, di ” Pujasera”. Tempat ini, kita tidak saja hanya bisa membeli lalu pulang, tapi bagi anda yang ingin sekaligus berbuka pusa sembari melihat pemandangn teluk Kota Sinabang saat senja, tentu saja Anda bisa duduk di sini bersama teman atau keluarga yang ingin berbuka dengan nuansa yang berbeda.

Di komplek pusat jajanan selera rakyat ini, tersedia tempat duduk bagi Anda yang ingin habiskan waktu berbuka. Di Pujasera, disamping menawarkan kuliner khas bulan Ramadhan, pengunjung juga disuguhkan panorama indah teluk Sinabang dan Tugu Lobster raksasa. Sebab, tempat jajanan yang baru tersedia tahun ini, tepat berada di jantung Kota Sinabang. Komplek Pujasera ini terletak di taman Kota Sinabang, yang dulunya lokasi ini adalah pelabuhan kapal penyebrangan Ferry. Bicara harga, tentu ” ramah kantong” deh.

” Ya, biasa lah bang harganya, nga mahal – mahal amat,” kata Airi, salah seorang pengunjung Pujasera, ketika dihampiri AcehNews.net. Pada Senin sore (21/5/2018).

Baginya, harga tidak menjadi masalah, yang penting, tambah Airi, makanan dan minumannya enak. Satu lagi yang membuat dia tidak bosan untuk berburu takjil di sini, selain murah dan enak, pedagannya ramah dan lokasinya pun view nya eksotik.

Ya, tentu, buruan ke sini jika ingin berburu santapan Ramadahn yang tak seperti biasa. Makanan, minuman dan lokasi  jajanan puasa di sini Instagramable deh. (jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com