Indahnya Sunset di Gunung Pulau Bengkalak Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Bicara tentang tempat menarik yang bisa diabadikan di memori tak akan pernah habisnya. Dari ujung Barat hingga Timur Kabupaten kepulauan yang terletak paling Barat Indonesia ini selalu saja ada spot yang mengagumkan.Tentu, karena Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh ini, kaya akan keindahan alam yang sangat mempesona.

Simeulue tidak saja terkenal kuliner lobster dan penganan khasnya Memek. Namun, keindahan alam yang dimiliki Kabupaten kepulauan ini tentu saja bisa dibilang bak potongan surga yang terhampar ke bumi.

Nah, tak jauh dari pusat kota, ada sebuah bukit yang menjadi pembatas antara Kecamatan Simeulue Timur dan Teupah Selatan, namanya Gunung Pulau Bengkalak. Di atas gunung pembatas kecamatan itu anda bisa menikmati matahari ketika beranjak ke perebahannya.

Warna keemasan yang dipancarkan sunset itu membuat anda betah berlama-lama di sini, selain menikmati sunset, anda juga bisa menikmati suguhan pemandangan alam lainnya seperti hutan rimba yang menghinjau disekeliling gunung dan teluk pelabuhan penyebrangan Kuta Batu.

Hemmm, tak salah bila tempat ini menjadi destinasi teman traveler mengabadikan momen indah bersama sahabat dan keluarga tercinta. Sayangnya, tempat ini masih begitu sepi pengunjung. Sebab, tidak semua orang tau kalau lokasi ini ada pemandangan yang menarik.(Jen)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com